Pelaksanaan Program Kerja sama Dalam Rangka Pembinaan Jasa Konstruksi

Direktorat Jenderal Bina Konstruksi Kementerian PUPR menjalin kerja sama dengan Direktorat Jenderal Pembelajaran dan Kemahasiswaan (Kemenristekdikti) dalam peningkatan kapasitas SDM bidang jasa konstruksi bagi mahasiswa pada jalur pendidikan vokasi melalui program Link and Match.

Kerjasama ini dituangkan dalam penandatanganan perjanjian kerja sama (PKS) tentang Peningkatan Kompetensi Bidang Jasa Konstruksi di Pendidikan Vokasi dan Pendidikan Akademik yang ditandatangani oleh Direktur Jenderal Bina Konstruksi Syarif Burhanuddin dengan Direktur Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kemenristekdikti Ismunandar. Kamis (22/8) di Banten.

Ruang lingkup dari program kerja sama yang menjadi bagian terpenting dari peran Ditjen Bina Konstruksi diantaranya ialah mengenai penyiapan tenaga ahli dan teknisi konstruksi yang bersertifikat, penyiapan tenaga dosen dan mahasiswa sebagai fasilitator dan pemagangan.

Tujuan terselenggaranya kegiatan ini adalah untuk memperkuat sinergitas dalam rangka akselerasi dan optimalisasi pendidikan vokasi dan pendidikan akademik bidang konstruksi untuk menciptakan SDM Konstruksi yang kompeten dan unggul.

Adapun jumlah peserta yang hadir mengikuti kegiatan ini 18 Politeknik dari 20 Politeknik Negeri dan 1 Politenik Kementerian PUPR, Ketua Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi Nasional Ruslan Rivai , Pejabat di lingkungan Kementerian RISTEKDIKTI.

Turut mendampingi Direktur Jenderal Bina Konstruksi, Direktur Kerjasama dan Pemberdayaan Kimron Manik, jajaran pejabat Ditjen Bina Konstruksi.